
Indonesia Fashion Week yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini lahir sebagai suatu mimpi besar untuk mengembangkan industr mode tanah air sekaligus mewujudkan cita-cita bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai Pusat Mode Dunia di tahun 2015. Gagasan ini diperkuat dengan susunan Blueprint Ekonomi Kreatif Subsektor Mode.
Pusat Mode yang dimaksud sebagai Pusat Penciptaan tren dan desain, Pusat Produksi serta Pusat aktivitas dan perdagangan mode yang menghasilkan bisnis signifikan bagi negara.
Melihat sektor mode Indonesia yang potensial untuk lebih dikembangkan, Indonesia Fashion Week bukan sekadar kemegahan perayaan mode saja, melainkan sebagai suatu gerakan guna memajukan industri mode dari segala sisi yang melibatkan sinergi seluruh stakeholder terkait, mualai dari Pemerintah, kreator dan Pelaku bisnis dari Kalangan desainer, Perajin UKM/IKM, perusahaan garmen dan tekstil, asosiasi, dan akademisi.
Indonesia fashion week 2015 akan menggelas exhibition (pameran dagang) yang menyajikan 747 label fashion lokal beragam katefori : women's wear, men's wear, kid's wear, moslem wear, accessories, dan textile yang telah melalui proses kurasi dan menampilkan 2.522 outfits karya 230 desainer tanah air dan manca negara ( Jepang, Korea, India, dan Australia ) dalam 32 fashion show di dua panggung runway.(Su/SP.HTB.Red)
Post a Comment