.

.
Home » , , » Tepung Tawar Pangdam I/BB di Pondok Pesantren Jabal Noor

Tepung Tawar Pangdam I/BB di Pondok Pesantren Jabal Noor

Written By Redaksi News on Wednesday 22 April 2015 | 16:47:00


Tepung Tawar Pangdam I/BB Mayjen TNI. H. Edy Rahmayadi

Deli Serdang | Potret - Seiring waktu, luas tanah lokasi pembangunan Masjid dan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor di Medan Krio itu menjadi 1,8 hektare dan di tempat itu sudah berjalan proses belajar-mengajar SMP Islam Terpadu Jabal Noor. Semua ini bisa diwujudkan berkat zakat, infak dan sedekah para dermawan, donatur, simpatisan, jamaah Jabal Noor dan umat Islam, papar ustaz KH. Zulfiqar Hajar ulama yang pernah 13 tahun bermukim di Timur Tengah itu.
Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Majlis Taklim/KBIH Jabal Noor Medan menepung tawari Pangdam I BB Mayjen TNI H. Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen Pol.H.Eko Hadi Sutedjo di Masjid
dan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor, Jalan Sei Mencirim Gang Abadi, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (17/4/15).

Namun karena ada tugas sangat penting Kapoldasu Irjen Pol. H. Eko Hadi Sutedjo tidak dapat hadir dalam acara menepung tawari dirinya bersama dengan Pangdam I BB Mayjen TNI H. Edy Rahmayadi , begitu juga Kajatisu HM Yusni SH MH. Acara yang dipandu Drs H Hamid Mashudi diawali pembacaan Alquran oleh qari Bobi Erno Rusadi MPdI (guru SMP IT Jabal Noor), penyerahan bale oleh KH Zulfiqar Hajar kepada Pangdam I/BB, Bupati Deliserdang dan Ketua DPRD Sumut, serta ditutup doa dipimpin Sekretaris Umum MUI Medan H Hasan Matsum SAg MAg.

Pangdam I BB Mayjen TNI H Edy Rahmayadi dalam sambutan menyatakan merasa terharu, terkesan dan bahagia dengan pembangunan Masjid dan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor yang dilakukan KH Zulfiqar Hajar. "Saya bertugas belum sampai dua bulan di daerah ini, tetapi saya tidak pernah tahu ada masjid dan pesantren semegah ini," ujar putra kelahiran Langkat itu, yang ditabalkan marga Nasution dan istri bermarga Lubis dari tokoh adat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Perwira tinggi berbintang dua yang senantiasa terlihat ramah dan ceria itu berniat ikut membantu dalam penyelesaian pembangunan Masjid dan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor. "Insyaallah, saya akan memberikan sedekah dari pribadi saya," imbuh pria yang pernah tinggal di kawasan Medan Polonia itu.

Sedangkan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, sambutannya mengatakan, tepung-tawar yang dilakukan selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah juga wujud doa seluruh masyarakat Deliserdang, serta keluarga besar Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor kepada Pangdam I BB.

"Sekarang sudah ada proses belajar-mengajar untuk tingkat SMP IT. Insya Allah pada tahun pelajaran 2015-2016 akan dibuka tingkat taman kanak-kanak, SD dan SMP IT serta tahfizhul Quran," ungkap Ustadz KH. Zulfiqar Hajar.
Selain Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan Menepung tawari Pangdam I BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, hadir juga di acara itu di antaranya Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, H Maslin Batubara, mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) AY Nasution, DR H Rahmat Shah, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana, Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut Buya KH Amiruddin MS, Rektor Unpab Dr H M Isa SE MM, Ketua LDII Sumut dan Medan Ir H Agus Purwanto dan H Hasoloan Simanjuntak ST, Ketua DPP Aceh Sepakat Sumut H Fauzi Hasballah dan Kepala SMP Islam Terpadu (IT) Jabal Noor Khalid Zulfiqar STP, dan Walikota Medan Drs. H. Dzulmi Eldin yang diwakili Asisten Kesmasy H. Erwin Lubis. SH,  ketua KADIN Medan Rudi Zulham Hasibuan. Dan Juga dihadiri oleh Wakil Ketua IPHI (Ikatan Persaudaran Haji Indonesia) Hj. Lelawaty dan Ustadzah Hamidah.

Di sela-sela acara itu, KH Zulfiqar Hajar mengajak Pangdam I BB meninjau keberadaan Masjid Jabal Noor sampai ke kubah di lantai lima. Acara diakhiri shalat Jumat dengan khatib dan imam Ketua Umum MUI Kota Medan Prof Dr H Mohd Hatta.

Menurut KH Zulfiqar Hajar, dirinya bersyukur dan gembira atas kehadiran Pangdam I BB sehingga bisa melihat langsung pembangunan Masjid dan Pesantren Tahfizhul Quran yang masih membutuhkan bantuan dalam menyelesaikannya. "Masjid dan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor ini bukan milik Zulfiqar Hajar, tetapi milik umat Islam. Mudah-mudahan keberadaan masjid dan pesantren ini dapat memberi manfaat bagi kemaslahatan umat," ujarnya. (Su.Red)


Post a Comment

 
Copyright © 2010 - 2013. www.potretri007.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by CTM