.

.
Home » , , » Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan Membuka Pendaftaran menjadi Taruna Taruni

Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan Membuka Pendaftaran menjadi Taruna Taruni

Written By Redaksi News on Wednesday 22 April 2015 | 23:07:00

http://ambmedan.ac.id/


Medan | Potret -Indonesia masih membutuhkan banyak tenaga ahli untuk bisa memanfaatkan laut sebagai tulang punggung perekonomian bangsa. Mendayagunakan laut membutuhkan belasan jenis keahlian. Namun, SDM Indonesia masih jauh dari itu.

Maritim merupakan payung besar dengan hukum laut sebagai pelindung yang menaungi semua yang ada di laut. Maritim bukan saja berbicara mengenai kelautan dan perikanan karena keduanya merupakan bagian kecil dari maritim sementara konteks maritim begitu luas.

Setidaknya, SDM yang bekerja di sektor maritim dapat dikelompokkan dalam tujuh kategori, yaitu sebagai pelaut kapal niaga domestik maupun asing;  sebagai penangkap ikan di kapal domestik maupun asing;  sebagai pelaut pada pelayaran rakyat; dan nelayan;  tenaga kerja pada eksplorasi laut lepas pantai;  karyawan yang bekerja di ekoturisme; dan  karyawan di bidang kepelabuhanan. Ditaksir total pendapatan yang diperoleh dari seluruh kegiatan ini mencapai Rp 12, 7 triliun.

Indonesia bukan tidak mungkin dapat berkembang sebagai bangsa maritim yang besar jika memiliki SDM berkualitas.

Dari Dasar pemikiran tersebut Pendiri Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan didirikan, dan terdaftar di Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dengan Nomor : 405. DIKTI/Kep/1992 tanggal 25 Agustus 1992 untuk 3 (tiga) Jurusan Program Studi ; Jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (KTK), Nautika dan Teknika.

Akademi Maritim Belawan (AMB) terakreditasi BAN - PT No.026/BAN-PT/Ak-X/Dpl-III/XII/2010, Rekomendasi Pusdiklat Perhubungan Laut "B" No.B.202/DL-102/PDL-09. yang telah memiliki fasilitas Gedung milik sendiri dengan 15 ruang kelas yang luas untuk perkuliahan terbagi 3 (tiga) lantai, Laboratorium Navigasi/Bahari-mesin/Bengkel dan Elektro/elektronika, Laboratorium Ship Simulator/multimedia, Laboratorium Komputer dengan fasilitas internet, Laboratorium Dokumen, Laboratorium Bahasa, Perpusatakaan/ruang baca, fasilitas Olah Raga, Mushola dan lahan Parkir yang luas dan fasilitas keamanan memadai.

Selain Fasilitas Pendidikan yang diberikan ,"Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan telah bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, STIMAR "AMI" Jakarta, Balai Besar Latihan Kerja dan Industri (BBLKI), Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syahbandar Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Otoritas Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Distrik Navigasi Belawan, Direktoral Jenderal Perhubungan Laut, PT. Pelabuhan Indonesia (Persero), dan Perusahaan-perusahaan Pelayaran Nasional diantara Musim Mas Group, PT. Samudera Indonesia, PT.Gesury Llyod, PT. Karan Line",ungkap Direktur Akademi Maritim Belawan Capt. Tripicanto, MM. "Alumnus Akademi Maritim (AMB) Medan banyak yang telah bekerja di Perusahaan Pelayaran Nasional dan Internasional, instansi Pemerintah serta TNI/POLRI ", Ungkap Bapak Teddy Staff Penerimaan Taruna Taruni Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan.

Akademi Maritim Belawan (AMB) membuka pendaftaran taruna taruni yang telah dibuka sejak tanggal 01 April sampai 31 Agustus 2015. Dengan Persyaratan Umum yang telah ditentukan oleh Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan. (Su.Red)


+ comments + 1 comments

19 September 2021 at 23:10

bagus sekarang,

fotografer prewedding jakarta

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - 2013. www.potretri007.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by CTM