Meskipun perkembangan industri di Indonesia telah berjalan kurang lebih 15 tahun, tidak menjadi gebrakan baru untuk lebih maju. Hal ini, di picu salah satunya adalah pemahaman masyarakat pada sektor ini yang masih minim, kebanyakan masyarakat masih belum mengerti akan apa industri kreatif? Bagaimana prospek kedepannya dari industri kreatif ini? Kenapa disebut industri kreatif? dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar industri kreatif. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut menjadi suatu pekerjaan baru bagi pemerintah untuk menjawab, sehingga dapat memunculkan suatu solusi untuk mengatasi pemetaan mengenai industri kreatif.
Berdasarkan hal tersebut Chanelz Even Planner yang dipimpin oleh Chandra di dampingi Sugianto mengungkapkan ,"Pameran ini yang diadakan di Komplek Pertokoan CBD Polonia Medan, pada tanggal 11 sampai 17 Mei 2015, menampilkan Pagelaran Gemstone Expo, Tattoo Expo, Paint Art, Food Bazar, Beer Garden, Fashion Shop, Gadget & Accecories, Dj Party Live Bands, Creative Cosplay, Batu Goncang ".
"Selain Pameran Event ini juga melaksanakan Perlombaan atau Kompetisi yang dapat meningkatkan keterampilan peserta yang ikut dalam kompetisi nantinya", ungkap Chandra, Pameran industri kreatif yang diadakan kesemuanya adalah produk lokal, salah satu yang diungkapkan Chandra selaku leader Even "ada salah satu yang kami temukan di kota medan bahwa ada kreatifitas warga sumatera utara yang membuat alat Rumah tangga dari bahan yang tidak kita perkirakan bisa menjadi nilai jual dan memiliki seni, dan ini akan kami tampilkan pada Pameran yang pertama kali diadakan di Medan".
Chandra dan teamnya berharap event ini bisa menjadi program untuk selanjutnya "ini yang pertama dan ada lagi nanti yang kedua dan berkelanjutan".(Su.Red)
Post a Comment