.

.
Home » , , » Neli ; Penyelesaian Klaim Tidak Terlepas Dari Bantuan Kepala Cabang dan Senior Manager Claim

Neli ; Penyelesaian Klaim Tidak Terlepas Dari Bantuan Kepala Cabang dan Senior Manager Claim

Written By Redaksi News on Saturday, 22 July 2017 | 01:55:00

"Resiko Kebakaran yang tidak bisa kita diprediksikan"
Medan | Potret RI -  Pada awalnya Nasabah Asuransi merasa tidak sesuai dengan nilai yang dijanjikan sewaktu kami belum membeli produk dengan setelah kami kena musibah. Sebagai nasabah Chubb, kami mau menuntut hak kami, Barang kami yang ludes terbakar hanya akan dibayar sekitar 25% dari nilai asuransi kebakaran yang dibeli, dari akibat penilaian Asuransi tersebut. akhirnya melalui proses panjang dari mulai kerugian yang dialami Nasabah menempuh jalur musyawarah dan Mediasi yang dihasilkan kesepakatan bersama dimana Nasabah pada Intinya hanya minta penyelesaian masalah kerugian sewajarnya. 

Korban Asuransi untuk properti yang terletak di Polonia Medan yang sehari-hari dihuni keluarga Nelli beberapa waktu lalu mendapatkan musibah terhadap Rumah yang mereka huni. Akibat kebakaran Rumah tinggal yang di lantai bawah yang penuh Barang rumah tangga.

"Kami merasa lega dan tidak berfikir banyak lagi ke barang dan harta benda kami yang turut terbakar di dalam Rumah, karena kami jauh hari sudah mempersiapkan membeli Asuransi Kebakaran pada Asuransi Chubb sebagai Pilihan Keluarga Neli, dengan nama Chubb Insurance dengan polis klaim kebakaran bernilai cukup signifikan dan sudah kami sambung setiap tahun , karena kami antisipasi sebelum terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan terjadi.

Selanjutnya Neli mengisi laporan/keterangan tertulis yang memuat hal ikhwal yang Anda ketahui mengenai kerugian/kerusakan yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut dan blanko tersebut disiapkan oleh pihak asuransi ; Tempat, tanggal dan waktu terjadinya kebakaran/kerusakan ; Penyebab kebakaran/kerusakan ; Besarnya kerugian menurut taksiran tertanggung yang dilengkapi dengan segala sesuatu yang terbakar, musnah, hilang, rusak, dan terselamatkan; Informasi lainnya yang menurut tertanggung perlu disampaikan kepada pihak asuransi

Dari hasil survei akan diketahui apakah klaim merupakan kasus sederhana atau bahkan rumit. Bila sederhana, maka klaim akan ditangani sendiri oleh perusahaan, tetapi jika rumit atau jumlahnya cukup besar atau penanganan klaim akan memakan waktu lama, maka claim assessment diserahkan kepada Loss Adjuster yang ditunjuk oleh penanggung dengan pemberitahuan kepada tertanggung.

Baik untuk kasus klaim yang ditangani sendiri maupun oleh Loss Adjuster, tertanggung harus tetap menyediakan dokumen-dokumen pendukung klaim. Tahap selanjutnya adalah penanggung mempelajari laporan dari Loss Adjuster.


"Mediasi ini tidak terlepas dari komunikasi yang baik dan intensif yang dilakukan oleh kepala cabang PT. Chubb General Insurance Indonesia kepada Nasabah yang mengajukan Klaim kebakaran ini, sehingga rumah saya yang terbakar bisa dibangun segera oleh Kontraktor" ungkap Neli.

"Berdasarkan azas indemnity, asuransi hanya dapat menempatkan kembali tertanggung yang telah mengalami musibah kepada keadaan finansial sesaat sebelum terjadinya musibah tersebut. Sehingga, terkait dengan klaim berikut panduan untuk proses klaim asuransi kebakaran yang bisa Anda pelajari. Jadi tertanggung tidak dibenarkan mencari atau mendapat keuntungan dari asuransi."ungkap Claim Manager Insurance Chubb saat dikonfirmasi,(4/2017)

Penyelesaian Claim membutuhkan adjuster yang lebih baik, Pelayanan yang diberikan memberikan hasil yang memuaskan kepada Nasabah Chubb, akhirnya penyelesaian klaim atas nasabah Chubb yang bernama Neli telah berlangsung dengan baik, ini merupakan upaya dan itikad baik dari kedua belah pihak menempuh jalur mediasi seperti yang telah disarankan badan penyelesaian sengketa konsumen (BPSK) kota Medan.

Pada kesempatan ini ,"saya juga menyampaikan terima kasih kepada PT.Chubb General Insurance Indonesia Khususnya Bapak Andrew Brevort selaku kepala Cabang Medan dan Bapak Tatang Haryana selaku senior Manager Klaim Jakarta yang telah banyak membantu dari awal hingga proses klaim ini terselesaikan".

"pengalaman pahit ini menjadi pertimbangan semua pihak untuk memilih berbagai jenis asuransi yang ditawarkan. Sebelum masuk dipelajari betul-betul jangan setelah timbul masalah menyesal sudah terlambat. Karena biasanya juga ada risiko, harta benda yang dikecualikan,"ungkap Neli.(Red.Su)

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - 2013. www.potretri007.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by CTM